Thursday 5 November 2015

Buah Mengkudu Untuk Kecantikan Kulit



Mengkudu adalah buah yang bentuknya lonjong dan mempunyai bintik-bintik pada permukaannya. Dibalik baunya yang kurang sedap, buah ini ternyata mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda. Tanaman yang daun yang mempunyai nama latin Moringa Citrifolia ini mempunyai nama julukan yang berbeda-beda tiap daerah. Misalnya pace atau kudu sebutan untuk daerah Jawa, sedangkan cangkudu untuk daerah Sunda, dan Wengkudu untuk daerah bali. Ada beragam manfaat buah mengkudu untuk kecantikan kulit.
 
Bukan hanya berfungsi sebagai pengobatan penyakit dalam, buah mengkudu juga bagus untuk merawat kecantikan kulit. Adapun manfaatnya untuk kecantikan adalah sebagai berikut:
  • Melembabkan kulit yang kering. Jika kulit Anda tengah kering karena faktor lingkungan sekitar. Anda tidak perlu bingung, cukup menyiapkan satu buah mengkudu lalu haluskan dan oleskan pada kulit Anda yang kering, setelah itu tunggu 15 menit, dan bilas dengan air hangat.
  • Menghilangkan jerawat. Jika Anda mempunyai masalah dengan jerawat yang membandel di wajah Anda, solusi yang tepat adalah membuat pasta mengkudu dan digunakan sebagai masker wajah, sehingga masalah jerawat di wajah Anda akan segera teratasi.
  • Menghaluskan kulit. Jika kulit Anda terasa kasar dan butuh scrub, maka gunakanlah buah mengkudu sebagai bahan utama scrub. Caranya jus 1 buah mengkudu yang masak tapi jangan terlalu halus, lalu gunakan scrub untuk tubuh Anda, jika Anda tidak tahan dengan aromanya maka tambahkan minyak esensial seperti minyak zaitun.
Manfaat buah mengkudu sangat baik bagi kesehatan tubuh dan kulit Anda, seperti manfaat daun sirsak. Buah mengkudu ini mengandung beragam zat penting untuk tubuh, seperti morinda diol, morindone, moridin, damnacanthalm metil asetil, asam kapril dan juga sorandiyol. Zat tedarsebut merupakan zat aktif yang mampu membangun sistem imun tubuh, sehingga tubuh Anda tampak sehat dan segar.

Jika Anda memilih perawatan kulit dengan menggunakan mengkudu maka kulit Anda akan mendapatkan nutrisi yang tepat, sehingga Anda tidak perlu mengelurakan biaya mahal hanya untuk satu kali perawatan saja. Itulah tadi manfaat buah mengkudu untuk kecantikan kulit Anda.Selamat Mencoba !!

No comments:

Post a Comment