Friday 20 November 2015

Cara Menghilangkan Jerawat

Ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat di wajah salah satunya adalah melalui pengobatan dalam. Mungkin pengobatan dalam yang terlintas dalam benak Anda adalah pengobatan mahal. Namun cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat tidak harus pengobatan mahal. Cukup dengan memanfaatkan bahan-bahan alam.Cara cepat menghilangkan bekas jerawat ada beberapa tahapan yaitu dari dalam dan juga dari luar. Sebelumnya Anda kenali dulu penyebab jerawat Anda tumbuh. Jerawat bisa tumbuh karena adanya sumbatan lapisan kulit mati di pori-pori yang infeksi. Bisa juga karena faktor genetic, hormonal, minyak berlebih, stress,  dan penggunaan alat kontrasepsi. Jerawat yang timbul karena beberapa faktor tersebut bisa hilang tetapi akan meninggalkan noda bekas jerawat. Lantas bagaimana cara menghilangkan noda bekas jerawat?

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dari Dalam

Cara menghilangkan bekas jerawat dari dalam tubuh Anda ini menggunakan cara alami yang aman untuk
  • Minum air putih yang banyak; Air putih merupakan obat paling ampun untuk berbagai macam penyakit, juga bisa sebagai cara alami menghilangkan bekas jerawat. Air putih membantu regenerasi sel kulit mati dan menjaga metabolism tubuh. Kotoran dalam tubuh Anda bisa terangkat dengan mengonsumsi air putih yang banyak.
  • Mengonsumsi sayuran dan buah; Sayuran dan buah mampu untuk melarutkan lemak jahat dalam tubuh dan membatu menyegarkan kulit Anda. kadar minyak berlebih dalam kulit wajah Anda pun bisa berkurang.
  • Menjauhi makanan berlemak; Sumber utama jerawat muncul adalah dari makanan yang berlemak. Makanan berlemak menjadikan tubuh memproduksi minyak lebih banyak. Walaupun jerawat sudah hilang, hanya tinggal bekasnya saja, tapi jika Anda tetap makan makanan berlemak, jerawat tentu akan tumbuh lagi.

    Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dari Luar

    Setelah Anda menggunakan cara alami menghilangkan bekas noda jerawat dari dalam tubuh, kini saatnya Anda menghilangkan jerawat dari luar atau langsung ke kulit wajah Anda.
    Berikut ini cara cepat menghilangkan bekas noda jerawat menggunakan madu dan papaya.
  • Menggunakan madu; berbagai penelitian menyebutkan bahwa madu berkhasiat untuk menghilangkan jerawat maupun noda bekas jerawat dengan mudah dan cepat. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan madu pada kulit wajah yang berjerawat menggunakan kapas bersih. Didiamkan selama 15 menit, kemudian dibasuh dengan air bersih.
  • Menggunakan papaya; buah pepaya mengandung vitamin yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Cara mengaplikasikannya sangat mudah yaitu dengan memblender pepaya sampai lembut. Kemudian hasil blender tadi dioleskan ke kulit wajah. Biarkan selama 20 menit, lalu dibersihkan dengan air.
Cara menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu penampilan bisa dari dalam maupun dari luar. Selain itu Anda juga perlu menjauhi makanan-makanan yang banyak mengandung lemak serta selalu menjaga kebersihan wajah Anda untuk menjaga agar jerawat tidak menjangkiti kulit wajah Anda lagi.

No comments:

Post a Comment