Friday 20 November 2015

Tips Menyembuhkan Jerawat

Sebagai seorang wanita tentu saja penampilan menjadi hal utama yang akan selalu dipertimbangkan dan dijaga dengan baik. Salah satu masalah yang selalu diperangi oleh para wanita adalah jerawat. Segala cara akan dilakukan untuk menghilangkan jerawat tersebut termasuk mencegah bekasnya. Ada banyak cara yang sering dilakukan untuk bisa menyembuhkan jerawat, salah satunya adalah menggunakan pasta gigi. Cara ini sudah lama dikenal di kalangan wanita dan dipercaya ampuh mengatasi masalah tersebut.

Kontroversi tentang Pasta Gigi untuk Menyembuhkan Jerawat

Penggunaan pasta gigi sebagai cara menyembuhkan jerawat dengan cepat sudah sejak lama dikenal dan dilakukan. Namun hal tersebut dilakukan hanya karena mendengar keampuhannya saja, bukan berdasarkan penuturan ahlinya secara langsung. Fungsi pasta gigi dan kandungannya memang diperuntukkan menjaga kesehatan gigi, namun jika digunakan pada wajah masih terdapat sedikit selisih paham dari beberapa pihak.
Kandungan dalam sebuah pasta gigi adalah baking soda, hydrogen peroxide, alkohol, menthol, essential oils dan triclosan yang berfungsi untuk membunuh bakteri. Jika dioleskan pada bagian wajah yang berjerawat, maka bahan dalam pasta gigi akan menghilangkan bakteri dan menyerap air. Sehingga jerawat akan cepat kering dan segera hilang. Hal tersebut yang para wanita dan beberapa remaja masih mempercayai khasiat dari pasta gigi untuk menghilangkan jerawat.

Resiko Penggunaan Pasta Gigi untuk Menyembuhkan Jerawat

Iritasi

Seperti yang anda tahu, pasta gigi memang dibuat untuk membersihkan gigi bukan ditujukan untuk perawatan kulit. Sehingga menurut para ahli, penggunaan pasta gigi untuk mengatasi jerawat justru akan menyebabkan iritasi dan membuat jerawat menjadi semakin parah. Iritasi yang terjadi dikarenakan sifat pasta gigi yang menyerap air akan membuat kondisi kulit wajah menjadi kering dan kekurangan cairan.

Reaksi Alergi

Selain itu, efek yang bisa terjadi adalah reaksi alergi dari kulit terhadap beberapa bahan yang menjadi kandungan pasta gigi. Jika itu terjadi maka kulit anda akan mengalami masalah baru yang lebih parah lagi. Akan lebih baik jika anda menggunakan cara menyembuhkan jerawat secara alami yang tentunya lebih aman dan tanpa efek samping. Anda juga bisa mendapatkan manfaat lain untuk menjaga kesehatan kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut.

Kesimpulan

Jadi penggunaan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat boleh dilakukan hanya pada keadaan darurat. Anda harus memahami kondisi kulit anda, sehingga dalam menggunakannya jangan terlalu lama dan segera dibilas serta dibersihkan. Dengan begitu anda bisa meminimalisasi kemungkinan terjadinya iritasi atau alergi akibat aplikasi yang salah.
Sebaiknya anda menggunakan bahan alami untuk menyembuhkan jerawat agar tidak ada masalah kulit lainnya yang terjadi pada wajah. Jika anda merasa repot menggunakan bahan alami, maka bisa memanfaatkan berbagai produk kecantikan yang banyak berada di pasaran. Namun sesuaikan terlebih dahulu dengan jenis kulit anda agar lebih maksimal. Semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment