Friday 20 November 2015

Tips Mengatasi Wajah Berminyak

Kondisi wajah berminyak tentunya menyebalkan terutama untuk wanita karena akan membuat make up tidak awet. Beberapa langkah mudah bisa dilakukan sebagai cara mengatasi wajah berminyak yang disesuaikan dengan penyebab utamanya. Tidak semua wajah berminyak memang disebabkan oleh jenis kulit yang memang mudah mengeluarkan keringat.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Lebih Mudah dan Praktis

Salah satu alat kosmetik yang digunakan adalah kertas minyak. Dianggap sebagai alat yang praktis dan mudah dibawa kemana-mana dan tetap bisa mempertahankan make up anda. Penggunaannya merupakan salah satu cara mengurangi minyak di wajah. Apalagi jika anda berada di tempat dengan cuaca yang cukup panas tentunya akan sangat berguna untuk anda.
Penyebab kulit berminyak adalah pola makan kurang sehat, stress, salah kosmetik dan perubahan hormon. Beberapa hal tersebut perlu anda atasi terlebih dahulu sebagai cara mengurangi minyak pada wajah. Kelebihan penggunaan kertas minyak adalah bisa digunakan jenis kulit apapun dan tidak menimbulkan resiko lainnya.
Namun anda harus berhati-hati dalam menggunakan kertas minyak karena jika menekannya terlalu kuat akan menimbulkan minyak semakin banyak. Meskipun bermaksud membuat minyaknya lebih banyak terserap. Penggunaan yang benar untuk cara mengurangi wajah berminyak adalah cukup mengusapkan kertas minyak dengan lembut sehingga minyaknya terserap dengan baik.
Untuk cara merawat wajah berminyak, cukup menempelkan kertas minyak pada bagian wajah seperti kening dan pipi cukup 15-20 detik saja. Jangan menekan dan mengusapkannya karena bisa membuat kulit anda menjadi luka atau bahkan iritasi. Hal tersebut perlu anda ketahui dengan baik untuk menghindari masalah kulit lainnya.

Tips Memilih Kertas Minyak Wajah

Dalam upaya merawat wajah berminyak anda perlu tahu memilih kertas minyak yang aman. Hindari kertas minyak yang mengandung parfum dan perhatikan bahan pembuatnya. Sehingga anda bisa menghindari penggunaan bahan kimia yang tidak sesuai kulit anda. Jangan sembarangan dalam memilih kertas minyak untuk kulit anda.
Sebaiknya sebelum menggunakan make up, menggunakan kertas minyak untuk mengangkat minyak di wajah terlebih dahulu sebagai cara merawat kulit berminyak. Hal tersebut akan menjaga kualitas dari make up yang akan anda gunakan. Membersihkan wajah secara teratur juga bisa anda kombinasikan dengan kertas minyak tersebut.
Pahami cara merawat muka berminyak dengan baik agar anda bisa mengatasinya secara berkala karena penggunaan kertas minyak saja tidak akan mengurangi produksi minyaknya. Anda tetap cukup menjaga kelembaban kulit saja agar tidak terkesan kering dan kurang sehat. Kertas minyak harus dikombinasikan dengan cara lainnya.
Gunakan merk kertas minyak yang tepat untuk cara mengatasi wajah berminyak. Termasuk di dalamnya adalah cara penggunaannya yang baik dan benar. Pada dasarnya anda bisa menggunakan kertas minyak kapan saja, tetapi juga jangan terlalu sering menggunakannya apalagi terlalu keras.
nah itu informasinya semoga bermanfaat dan selamat mencoba :D

No comments:

Post a Comment