Friday 20 November 2015

Manfaat Totok wajah

Bila kulit wajah Anda berjerawat tentu akan sangat menyebalkan karena bisa menyebabkan hilangnya rasa percaya diri. Dengan kulit berjerawat tata rias wajah menjadi kurang sempurna yang mengganggu penampilan Anda. Tidak hanya wanita, pria pun akan merasa sangat terganggu bila pada wajahnya terdapat banyak jerawat. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengusir jerawat, yaitu dengan salep jerawat, minum jamu, masker, dan lain sebagainya. Bila berbagai alternatif solusi tersebut sudah Anda coba tetapi hasilnya belum optimal, mungkin Anda bisa mencoba totok wajah. Berikut ini  adalah manfaat totok wajah untuk jerawat.

Manfaat totok wajah untuk jerawat dan kecantikan

Sebenarnya totok adalah seni pengobatan kuno dari tiongkok dengan menekan bagian tubuh tertentu untuk melancarkan peredaran darah, melonggarkan penyumbatan pembuluh vena, merangsang pusat dan simpul syaraf, dan mengaktifkan kembali anggota tubuh kita. Variasi dari seni totok ini termasuk juga totok wajah yang berguna untuk merawat kecantikan termasuk menghilangkan jerawat Walaupun mempunyai manfaat totok wajah untuk jerawat, tetapi sebaiknya perawatan ini tidak dilakukan jika kondisi jerawat Anda sedang sangat parah atau sedang meradang karena justru dapat merangsang kulit dan memicu kondisi wajah menjadi semakin buruk. Luka akibat jerawat bisa menimbulkan bopeng atau scar pada wajah Anda. Totok wajah pada wajah berjerawat diperbolehkan bila jerawat di wajah tidak meradang atau jerawat komedo. Sebaiknya selesaikan dulu permasalahan jerawat Anda sebelum melakukan perawatan pencegahan jerawat muncul kembali dengan totok wajah.
Manfaat totok wajah untuk kulit berjerawat dan kecantikan adalah, dapat melancarkan peredaran darah pada wajah sehingga wajah terlihat merona, sehat, dan cantik. Perawatan ini juga bisa membuat Anda tampak lebih awet muda dan dapat mencerahkan warna kulit. Bagi Anda yang tidak puas dengan bentuk wajah Anda, perawatan kecantikan totok wajah dapat membantu memperbaiki kontur wajah Anda.
Selain melakukan perawatan dari luar untuk menjaga kecantikan Anda dengan totok wajah, hasil yang lebih maksimal juga bisa Anda peroleh jika melakukan perawatan wajah dari dalam. Hal tersebut bisa dilakukan dengan memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi. Jangan lupa untuk menambahkan sayuran dan buah-buahan ke dalam menu makanan harian Anda. Hal ini berguna untuk menjaga agar hasil perawatan totok wajah yang Anda lakukan bisa bertahan lama.Olahraga teratur juga akan membantu tubuh selalu bugar yang efeknya bisa terlihat pada wajah Anda. Jangan lupa istirahat yang cukup terutama pada malam hari karena pada saat inilah saat yang paling baik untuk kulit bisa beregenerasi. Konsumsi pula air putih dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh untuk menghindari dehidrasi, memperlancar proses pembuangan racun dari dalam tubuh, dan membuat kulit Anda terjaga kesegarannya. Menghindari stres juga bisa menjadi cara yang efektif untuk membuat wajah tetap terlihat awet muda dan cantik. Nah, siap merasakan manfaat totok wajah untuk jerawat?

No comments:

Post a Comment