Monday 2 November 2015

Masker Susu

Masker Susu

Susu merupakan minuman yang sehat dan bergizi. Kandungan kalsium yang terdapat pada susu sangat baik untuk pertumbuhan tulang. Sedari kecil manusia selalu dianjurkan untuk minum susu agar semua kebutuhan tubuh terpenuhi. Pentingnya minum susu membuktikan bahwa susu memang memiliki banyak manfaat. Manfaat-manfaat tersebut diantaranya adalah mencegah osteoporosis, mencegah kerusakan gigi, menghindarkan dari kanker usus, mempercepat pertumbuhan pada anak, melindungi pencernaan tetap sehat, obat alami bagi yang sulit tidur, mengganti cairan yang hilang, mengurangi PMS pada wanita, dan memiliki komposisi gizi yang lengkap.

Manfaat Masker Susu untuk Kecantikan

Tidak hanya manfaat bagi kesehatan, namun susu juga bermanfaat dalam dunia kecantikan. Para ahli meyakini bahwa susu memiliki kandungan yang mampu mencerahkan kulit, memutihkan dan manfaat lainnya. Untuk lebih jelasnya, simaklah ulasan mengenai manfaat masker susu bagi kecantikan berikut ini:
• Menghilangkan mata panda
Bagi anda yang suka begadang, efek yang didapat salah satunya adalah mata panda atau lingkar mata anda berwarna kecokelatan. Untuk mengatasinya siapkan susu dingin, kemudian celupkan kapas ke dalam susu tersebut. Kompreskan kapas tersebut pada bagian lingkar mata. Diamkan selama 5 menit agar nutrisinya terserap. Bilas dengan air bersih.
• Mencerahkan kulit
Aplikasikan secara langsung susu putih pada wajah. Gunakan sebagai masker wajah. Diamkan kurang lebih selama 15-20 menit, setelah kering bilaslah dengan air bersih. Kandungan susu dipercaya memiliki manfaat yang mampu mengecilkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati sehingga kulit semakin cerah. Selain itu anda bisa menggunakan secara langsung 1,5 liter susu untuk mandi seperti biasa untuk mendapatkan manfaatnya.
• Mencegah penuaan dini
Kandungan kalsium, protein, dan zat besi yang terkandung dalam susu mampu mengelupaskan sel-sel kulit mati, sehingga mampu mencegah penuan dini yang ditakuti oleh banyak wanita. Caranya yaitu dengan menghangatkan susu murni kemudian celupkan kapas ke dalamnya. Setelah kapas basah oleh susu, tempelkan pada wajah secara merata. Diamkan sampai suhunya berpindah pada

No comments:

Post a Comment