Friday 20 November 2015

Pelembab Wajah Alami

Wajah merupakan aset tubuh yang sangat penting terutama bagi kaum hawa. Wajah yang tidak hanya cantik namun juga sehat menjadi idaman bagi hampir keseluruhan wanita. Untuk bisa mendapatkan wajah demikian maka berbagai macam cara dilakukan. Perawatan demi perawatan pun dijalani baik dilakukan sendiri di rumah atau di salon kecantikan, dengan menggunakan kosmetik murah hingga mahal. Namun saat ini, banyak yang sadar akan tampil sehat sehingga pemilihan pelembab wajah alami menjadi perhatian khusus.

Pelembab wajah alami dari bahan-bahan alam

Pelembab dapat diartikan sebagai krim yang berfungsi untuk menjaga kadar air yang ideal pada kulit. Memakai pelembab ditujukan untuk membuat kulit wajah elastis dan tidak kering. Kulit wajah yang kering akan terlihat lebih cepat tua dibandingkan dengan kulit wajah yang lembab. Oleh sebab itu banyak wanita yang menambahkan pelembab ke dalam daftar kosmetik yang wajib dimiliki. Umumnya para wanita tersebut menggunakan pelembab yang dijual di pasar dengan berbagai merk.
Sebenarnya ada cara yang lebih baik dalam menjaga kelembaban wajah. Pelembab wajah yang bagus adalah pelembab wajah yang terbuat dari bahan-bahan alam. Bahan-bahan ini umumnya berupa buah dan sayuran, seperti jeruk, lidah buaya, anggur, dan lain-lain. Salah satu cara alami dalam melembabkan wajah yang murah dan efektif adalah dengan mengkonsumsi air putih 8-10 gelas sehari. Cairan tubuh yang cukup akan menjaga kulit tetap lembab.Cara membuat pelembab wajah alami  bermacam-macam dan tidak sulit. Cara ini bisa dilakukan di rumah dengan bahan-bahan tambahan umum yang mudah di dapat seperti air. Umumnya buah atau sayur ditambahkan dengan air lalu dihaluskan dan kemudian dioleskan pada kulit wajah. Selain itu bahan alami tersebut juga bisa dicampur dengan madu untuk hasil yang lebih berkhasiat. Penggunaan pelembab alami ini kurang lebih seperti masker. Selain dioleskan ada juga buah atau sayur yang dikonsumsi untuk perawatan dari dalam tubuh.

Pelembab wajah alami sesuai jenis kulit

Pelembab wajah yang terbuat dari buah atau sayur berbeda untuk tiap jenis kulit. Ada buah tertentu yang digunakan untuk jenis kulit tertentu. Berikut adalah pelembab alami berdasarkan jenis kulit.
  1. Pelembab alami untuk kulit berminyak
Kulit berminyak merupakan jenis kulit dengan kandungan minyak berlebih. Untuk itu pelembab yang digunakan sebaiknya memiliki kadar oil free. Pelembab wajah alami untuk kulit berminyak biasanya terbuat dari daun teh.
  1. Pelembab alami untuk kulit kering
Kulit kering merupakan kulit dengan kadar air sedikit. Kulit ini sering tampak kusam. Pelembab yang digunakan sebaiknya pelembab dengan kandungan air yang tinggi. Pelembab wajah alami untuk kulit kering yang umum digunakan adalah lidah buaya dan alpukat.
  1. Pelembab alami untuk kulit sensitif
Kulit sensitif adalah jenis kulit yang memiliki respon tinggi terhadap setiap perlakuan terhadap kulit. Maksudnya kulit sensitif akan cepat bereaksi setiap kali wajah mendapat perlakuan perawatan atau terkena kosmetik, seperti mudah berjerawat atau iritasi. Pelembab wajah yang alami untuk jenis kulit ini biasanya adalah buah anggur dan lidah buaya. Kandungan air pada buah akan menyebabkan kulit terasa dingin dan sejuk yang sangat baik untuk kulit sensitif.
Pelembab wajah alami akan membuat kulit kenyal dan elastis. Selain itu, kulit akan tampak bersinar yang menunjukkan bahwa kulit tersebut sehat. Untuk hasil yang optimal, pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit. Kenali dulu tipe kulit, maka baru bisa memilih dengan tepat jenis pelembab yang cocok. Merawat wajah secara alami jauh lebih baik karena kulit akan cantik alami dan sehat.Demikai Semoga bermanfaat Girls ,,,,

No comments:

Post a Comment