Monday 2 November 2015

Manfaat Melon Untuk Kecantikan Kulit

 Manfaat Melon Untuk Kecantikan Kulit


Manfaat melon untuk kecantikan kulit wanita. Semua kandungan pada buah melon mempunyai khasiat dan manfaaat untuk kecantikan seperti mengatasi masalah kulit dan wajah.
Berikut ini merupakan beberapa manfaat buah melon untuk kecantikan, diantaranya yaitu :
  1. Dapat mencerahkan kulit wajah
Caranya yaitu : ntuk perawatan dari dalam di sarankan untuk mengkonsumsi buahmelon 200 gram per harinya, sedangkan untuk perawatan luar anda dapat menghaluskan daging buah melon secukupnya. Setelah itu oleskan keseluruh kulit wajah dan leher, lalu diamkan selama 20 menit dan bersihkan. Lakukan setiap malam sebelum tidur, dalam 3 hari kulit wajah akan tampak lebih cerah dan bersinar.
  1. Dapat mencegah dan menghilangkan jerawat
Caranya yaitu : pertama-tama bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dengan air hangat, lalu haluskan buah melon secukupnya dan tambahkan 2 sendok makan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, maskerkan ke seluruh kulit wajah yang berjerawat dan diamkan selama 15 menit. Apabila terasa perih di wajah, maka itu berarti kandungannya mulai bereaksi. Kemudian bersihkan dengan air dingin sampai bersih dan lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali dalam seminggu. Perawatan kecantikan di atas juga dapat di gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dan mengecilkan pori-pori yang membesar.
  1. Dapat melembabkan kulit
Caranya yaitu :
Haluskan daging buah melon secukupnya, lalu tambahkan 2 sendok madu murni lalu aduk agar tercampur merata. Setelah itu, bersihkan kulit yang kering lalu oleskan campuran tersebut dengan merata dan biarkan semalam. Lakukan perawatan ini setiap malam secara rutin dan teratur, maka dalam waktu 3 hari kulit akan tampak lebih halus dan lembut.
  1. Dapat mencegah penuaan dini
Caranya yaitu sama seperti cara melembabkan kulit, tetapi lakukan perawatan ini  minimal 1 minggu sekali.
  1. Dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala
Caranya yaitu :
Haluskan daging buah melon secukupnya lalu tambahkan 2 sendok madu, setelah itu gunakan campuran tersebut sebagai conditioner sambil di pijat-pijat lembut. Diamkan selama 15 menit sebelum keramas, lakukan perawatan ini 2 kali seminggu. Cara ini dapat mencegah rambut rontok dan juga menyuburkan rambut.
Nah demikianlah informasi mengenai manfaat buah melon untuk kecantikan, semoga memberikan kita pengetahuan dalam upaya perawatan kulit agar tetap cantik.

No comments:

Post a Comment