Friday 20 November 2015

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat merupakan masalah utama pada kulit wajah yang pernah dialami oleh hampir semua orang di usia remaja hingga dewasa. Masalah ini tentu sangat mengganggu karena merusak penampilan bahkan bila terlalu parah, bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang. Cara menghilangkan bekas jerawat atau jerawat itu sendiri bermacam-macam, ada yang lebih percaya untuk berkonsultasi dengan dermatologist, namun ada juga yang merasa cukup merawat wajah dengan bahan-bahan alami. Semuanya tergantung pada kulit wajah, dan satu metode yang ampuh untuk seseorang, belum tentu berhasil pada orang lain. Hal ini disebabkan setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda.

Perlunya Menghilangkan Bekas Jerawat di Wajah Secara Alami

Jika anda sudah memasuki usia 20 ke atas, mungkin jerawat sudah jarang timbul namun bekas jerawat sebelumnya masih terlihat. Bekas jerawat ada yang hanya seperti noda flek hitam, kemerahan, ada juga yang membentuk luka sehingga meninggalkan lubang di kulit wajah. Yang terakhir ini adalah yang paling sulit diatasi. Cara menghilangkan lubang bekas jerawat ada yang instan, ada juga yang alami.
Beberapa orang yang membutuhkan hasil cepat bisa dengan cara instan salah satunya dengan metode laser wajah yang dilakukan di klinik kecantikan. Metode laser wajah memang sangat ampuh untuk meremajakan kulit, meratakan tekstur wajah bekas jerawat, dan membuat wajah tidak lagi kusam. Namun hasil yang diperoleh pastinya berbanding lurus dengan biaya yang harus dikeluarkan.

Khasiat Minyak Levender Sebagai Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Selain cara di atas, alternatif selanjutnya untuk mengatasi bekas jerawat secara alami adalah dengan minyak lavender. Minyak esensial yang aromanya membuat relaks ini memiliki sejumlah khasiat pengobatan seperti anti-inflamasi dan antibakteri. Minyak lavender dibuat dari tanaman lavender yang banyak tumbuh di negara Prancis dan Mediterania Barat. Bunga lavender yang berwarna ungu inilah yang kerap dijadikan bahan dasar obat herbal dan parfum. Kandungan linalyl aldehida dan linalool dalam minyak lavender dipercaya dapat mengurangi iritasi serta gatal-gatal akibat bekas jerawat, dan menyamarkan noda kemerahan di wajah.
nah itu tadi informasi cara menghilangkan bekas jerawat semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment