Friday 20 November 2015

Manfaat Vitamin C untuk Kulit

Apakah anda seseorang yang suka mengkonsumsi suplemen vitamin V atau menyukai mengkonsumsi buah-biahan yang mengandung vitamin C? Vitamin C adalah vitamin yang sangat bermanfaat untuk tubuh karena membantu meningkatkan imunitas dengan menangkal radikal bebas dan mampu melawan kangker. Tetapi, tidak hanya itu, vitamin juga sangat bagus untuk kulit. Manfaat vitamin C banyak sekali untuk kulit anda.

Manfaat Vitamin C Untuk Kulit

Manfaat vitamin C untuk kulit banyak sekali, diantaranya adalah:
  1. Meremajakan Kulit
Kulit akan menjadi serasa lebih cerah dan bersih dengan vitamin C karena vitamin C mampu merangsang pembentukan kolagen. Kolagen berperan aktif untuk meregenerasi kuliyt sehabis luka. Kerutan dan lipatan pada kulit anda dapat tersamarkan dengan vitamin C. Karena itu, mengkonsumsinya secara rutin adalah tindakan tepat.
  1. Menangkal Radikan Bebas
Vitamin C mampu menangkal panas sinar matahari sehingga kulit anda tetap aman. Selain itu, radikal bebas pun dapat ditangkal sehingga anda yang terkana polusi atau asap tetap akan mempunyai kulit yang bagus jika rajin mengkonsumsi vitamin C.
  1. Sebagai penahan air
Untuk anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya konsumsi vitamin C secara rutin karena vitamin C mampu menahan air sehingga kulit anda tetap lembab dan lentur. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, sebaiknya konsumsi buah dan sayur yang mengandung vitamin C daripada menyuntikkan vitamin C karena kandungannya yang seimbang dengan air. Jika anda menyuntikkan vitamin C dan tidak mengetahui dosis yang tepat, makan akan menyebabkan ginjal anda bermasalah. Penyintikan vitamin C melebihi dosis dan tidak disertai konsumsi air akan memberatkan kerja ginjal.Vitamin C 1000 mg saat ini sedang digembar gemborkan di iklan untuk kesehatan tubuh dan kulit anda. Manfaat vitamin C 1000 mg memang bagus untuk kesehatan tubuh dan kulit, tetapi anda sebaiknya tidak sering mengkonsumsinya karena dosis 1000 mg tidak tepat untuk anda.Dosis harian yang dianjurkan adalah 75-90 mg saja sehingga dosis 1000 mg melebihi dosis yang disarankan. Selain itu, ini akan lebih berbahaya lagi jika anda meminum vitamin C 1000 mg sebanyak 2 kali maka kelebihan dosis anda banyak sekali. Hal ini akan beresiko untuk kesehatan anda. Konsumsi vitamin C dengan dosis berlebihan dalam jangka waktu yang lama bisa mengakibatkan iritasi pada dinding lambung dan menyebabkan batu ginjal. Pada kasus terburuk, kelebihan dosis vitamin C dapat mengakibatkan kerusakan jaringan otak. Ini pasti tidak ingin anda alami.
Agar anda dapat mendapatkan manfaat vitamin C dengan maksimal, anda sebaiknya mengkonsumsi vitamib C sesuai dosis yang disarankan. Lebih bagus jika anda mengkonsumsi buah-buahan dan sayur yang mengandung vitamin C daripada menggunakan suntik vitamin C. Hal ini akan lebih bagus untuk kesehatan ginjal anda. Jika dosisnya tepat, vitamin C alami dapat membuat anda sehat dan kulit anda menjadi cerah.Demikian Semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment