Friday 20 November 2015

Tips Menghilangkan Luka Di Wajah

Sejak dahulu, masyarakat tradisional telah memanfaatkan minyak bulus untuk berbagai keperluan, termasuk sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah. Minyak bulus berasal dari bulus (Amyda cartilaginea), yang merupakan sejenis kura-kura berpunggung lunak, karena sebagian besar perisainya terbentuk dari tulang lunak dan tempurung yang dilapisi kulit tebal dan licin. Minyak bulus banyak dihasilkan di wilayah Kalimantan melalui proses pemanasan di bawah sinar mata hari langsung selama satu bulan.

Manfaat Minyak Bulus Sebagai Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Banyak penelitian telah dilakukan untuk mengetahui manfaat minyak bulus untuk kesehatan maupun sebagai obat menghilangkan bekas luka. Tidak heran jika minyak ini telah banyak digunakan sebagai bahan campuran untuk produk kosmetik maupun obat-obatan. Minyak bulus kaya akan vitamin yang bermanfaat untuk memudarkan bekas luka di wajah, menghilangkan noda bekas jerawat, menghilangkan dan mencegah keriput, serta mencegah penuaan diri.
Minyak bulus mengandung kandungan vitamin E yang dikenal manfaatnya untuk kesehatan kulit. Kandungan lain dalam minyak asli Kalimantan ini yang membuatnya sering digunakan sebagai obat untuk menghilangkan bekas luka adalah vitamin C dan vitamin A. kombinasi vitamin-vitamin ini dapat membantu mengatasi berbagai permasalahan pada kulit.
Selain itu, minyak bulus juga tersedia dalam sediaan berupa sabun. Meski telah melalui proses pengolahan dan dicampur dengan bahan alami lainnya, anda tetap bisa memanfaatkannya sebagai produk perawatan kulit secara rutin. Pemakaian secara konsisten akan menghasilkan wajah yang awet muda, bebas keriput, kencang, bebas jerawat dan noda hitam, serta bebas gatal.

Ramuan Minyak Bulus Sebagai Obat Untuk Menghilangkan Bekas Luka

Minyak bulus biasanya digunakan sebagai obat luar, berupa olesan. Meski kaya akan kandungan vitamin, obat herbal ini bukan untuk dikonsumsi.  Ada beberapa cara untuk memanfaatkan minyak bulus sebagai cara menghilangkan bekas luka diwajah. Di antaranya:
  • Bersihkan wajah dengan sabun wajah berformula lembut hingga bersih dari minyak atau kotoran
  • Keringkan wajah dengan handuk
  • Oleskan minyak bulus pada bagian wajah yang memiliki bekas luka yang sudah hampir mengering
  • Pijat-pijat bagian wajah yang telah diolesi minyak secara tipis selama 10 menit
  • Diamkan selama 30 menit hingga minyak meresep secara sempurna
  • Bersihkan kembali wajah anda hingga bersih dari sisa-sisa minyak bulus.
Pemanfaatan minyak bulus sebagai cara menghilangkan bekas luka pada wajah sangat sederhana, dan tidak memerlukan perlakuan khusus. Namun tentu saja, anda tidak bisa mengharapkan khasiat yang instan, karena minyak alami ini bekerja perlahan memperbaiki struktur kulit dari dalam. Dengan penggunaan secara konsisten, anda akan mendapatkan manfaatnya.
Nah itu tadi informasinya buat kalian semua girls,,,,,
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba :D

No comments:

Post a Comment