Friday 20 November 2015

Cara Merias wajah

Make up adalah barang kebutuhan wanita yang tak dapat dilepaskan dari list daftar kebutuhan terpenting. Tak peduli wajah sudah cantik ataupun terdapat kekurangan, make up selalu menjadi teman. Namun, banyak sekali para wanita yang akhirnya terjebak dengan make up yang tidak pas sehingga menimbulka kesan aneh pada wajah. Sehingga tak ada salahnya jika mulai saat ini para wanita memahami cara merias wajah yang sesuai dengan bentuk dan keperluan wajahnya. Bukan asal ikut-ikutan para artis terkenal karena setiap orang memiliki ciri khas nya masing-masing yang sesuai.
Cara merias wajah yang benar sebenarnya adalah yang sesuai dengan bentuk wajah. Setiap bentuk wajah selalu memiliki cirri khasnya sendiri-sendiri sehingga make up yang diperlukan juga berbeda satu dengan yang lainnya. Jika penempatan make up sesuai maka wajah akan lebih terlihat cantik dan menawan, salah satunya adalah penempatan make up yang tepat pada wajah bulat.
Banyak orang mendambakan wajah oval yang memiliki dagu runcing daripada wajah bulat yang memberikan efek gemuk. Karena banyak disukai, tak jarang mereka yang berduit rela melakukan operasi demi mendapatkannya. Padahal dengan make up yang tepat, tak hanya wajah oval saja yang akan sukses tampil cantik, wajah bulat dan kotak pun akan sama. Cara merias wajah bulat untuk terlihat menjadi lebih kecil bukanlah hal sulit. Salah satunya adalah dengan bermain-main dengan foundation terang dan gelap. Aplikasi foundation gelan di area rahang dan hidung serta foundation di area bawah mata akan memberikan kesan memanjang pada wajah. Selain itu, wajah juga akan terlihat lebih fresh.Pemakaian eye liner serta eye shadow yang tepat pada mata juga akan memberikan kesan besar pada mata sehingga wajah akan terliat lebih kecil. Membuat alis yang melengkung menjauh dari mata juga akan menambah kesan longjing pada wajah sehingga wajah bulat dan besar tidak akan terlihat lagi. Meskipun banyak menggunakan pulasan pada wajah, namun hasil yang akan di dapatkan akan seperti menggunakan cara merias wajah minimalis dan tidak berlebihan.Merias wajah bulat juga bisa dilakukan dengan cara merias wajah yang natural. Merias dengan cara natural memiliki titik kunci pada dasar make up, yaitu foundation. Sebelum memakai foundation akan lebih baik jika memakaikan concealer pada flek hitam di wajah, katung mata, dan juga bagian hidung. Setelah itu pakaian foundation atau bb cream secara tipis ke wajah agar tidak terlihat terlalu mengkilap. Setelah make up dasar selesai maka aplikasikan eye liner, mascara, blush on, dan lipstick yang sesuai dan secara natural.Namun perlu diingat bagi setiap wanita, sebagus apapun cara merias wajah akan lebih baik jika para wanita bisa percaya diri dan tidak terlalu bergantung pada make up. Karena seperti apapun bentuk wajah, semua wanita adalah cantik. Dan ketika hal ini diterapkan, dengan bentuk wajah apapun maka wanita akan tetap terlihat cantik.

No comments:

Post a Comment