Friday 20 November 2015

Macam Jerawat Dan Penyebabnya

Untuk remaja, masalah kulit yang paling utama adalah jerawat. Hal tersebut merupakan hal wajar mengingat hormon yang dimiliki oleh remaja sedang ada pada masa pertumbuhan dan kenaikan yang cukup tinggi. Namun jika jerawat tersebut masih ada dan bermunculan hingga dewasa maka akan menimbulkan masalah. Untuk itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu macam macam jerawat yang sedang ada pada diri Anda untuk kemudian diketahui penanganannya lebih jauh sehingga jerawat bisa hilang dengan cara yang baik dan tidak menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan.

Macam Macam Jerawat dan Penyebabnya

Perlu Anda ketahui bahwa jerawat adalah salah satu gangguan pada kulit yang diakibatkan oleh banyak faktor. Anda mungkin akan mengira bahwa jerawat merupakan hal yang wajar, dan memang benar jika Anda adalah seorang remaja namun ketika sudah beranjak dewasa, jerawat bukan lagi hal yang wajar mengingat keseimbangan hormon sudah stabil di usia dewasa.
Macam macam jerawat yang timbul ditandai dengan ciri yang berbeda beda. Penyebab utama jerawat yang timbul tersebut pada umumnya karena tidak stabilnya pH dan kadar minyak di dalam wajah akibat hormon dan stress yang dialami oleh seseorang. Kemampuan seseorang untuk membersihkan wajah pun menjadi faktor lainnya sehingga ada baiknya untuk selalu menjaga kebersihan wajah agar jerawat tidak datang dan menempel pada wajah Anda.Jerawat terdiri dari 3 macam, yaitu jerawat biasa dengan ciri benjolan berukuran kecil yang berwarna merah mudah dan lama lama akan menjadi merah, lalu ada jerawat batu yang disebut juga sebagai cystic acne yang ukurannya lebih besar dan mengakibatkan rasa sakit, dan terakhir ialah komedo yang terbagi dua jenis yaitu yang terbuka dan yang tertutup yang masing masing menyumbat pori pori pada bagian wajah Anda.

Mencegah Datangnya jerawat  pada Wajah Anda

Sebelum mengatasi jerawat yang datang dan menempel pada wajah Anda, Anda harus mengetahui dan mengenali terlebih dahulu faktor jerawat yang datang tersebut. Jika dikarenakan Anda kurang menjaga kebersihan maka hilangkan jerawat dengan rajin membersihkan wajah. Jika jerawat muncul akibat stress, maka tangani terlebih dahulu stress yang Anda rasakan dan alami.
Hal hal lain yang perlu diperhatikan sebelum mengatasi jerawat ialah mengetahui kulit jerawat yang sedang menimpa wajah Anda Konsultasikan saja dengan dokter kulit di tempat Anda melakukan perawatan wajah sehingga Anda akan mendapatkan tips juga solusi untuk mengatasi jerawat yang ada pada diri Anda sekarang.
Dengan mengetahui macam macam jerawat dan cara mengatasinya, Anda pun bisa mencegah jerawat dengan tidak melakukan hal hal yang akan memicu timbulnya jerawat seperti kebiasaan tidur menggunakan make up, kurang menjaga kebersihan wajah, stress, hormon yang tidak seimbang, dan asupan makanan yang berminyak atau tidak sehat. Semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment