Friday 20 November 2015

Perawatan Wajah Kusam

Sudah sejak lama bahan alami susu kedelai naik daun sebagai salah satu perawatan kecantikan wajah untuk mencegah keriput dan penuaan. Selain dua manfaat tersebut, kedelai juga mempunyai khasiat sebagai  perawatan wajah kusam dan berminyak. Manfaat ini diperoleh karena kedelai mempunyai kemampuan untuk merangsang perbaikan serat elastin dan produksi kolagen alami yang dapat menjaga kekenyalan dan kesegaran kulit wajah dan tubuh. Selain dapat dinikmati dengan cara dikonsumsi seacara langsung, susu kedelai juga dapat digunakan sebagai masker untuk perawatan kecantikan dari luar.

Perawatan wajah kusam dan berminyak dengan masker susu kedelai

Kedelai yang kaya protein, isoflavon, vitamin E, dan serat bermanfaat untuk mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari, mengencangkan kulit, dan mengurangi minyak yang berlebihan pada kulit wajah yang dapat memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu masker susu kedelai terutama direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai jenis kulit wajah berminyak.
Untuk membuat masker susu kedelai Anda membutuhkan kacang kedelai setengah gelas kemudian direndam selama semalam. Esoknya, blender kacang kedelai dengan dicampur sedikit air hingga mengental dan menjadi berbentuk pasta. Jika tidak mempunyai blender, Anda bisa menumbuk kacang kedelai ini hingga halus. Campur adonan dengan dua sendok susu sapi dan aduk hingga merata. Oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.Jika cara pertama dianggap kurang praktis, Anda dapat membeli susu kedelai instan di supermarket yang siap diminum. Anda tinggal menuangkan susu kedelai instan ke dalam wadah atau gelas dan bersihkan wajah dengan pembersih yang sesuai dengan kulit Anda. Kemudian celupkan kapas wajah pada susu kedelai kemudian oleskan pada wajah Anda hingga merata. Massage ringan wajah Anda agar nutrisi pada susu kedelai dapat terserap sempurna sehingga Anda bisa merasakan khasiatnya. Diamkan selama 15 menit hingga susu kedelai mengering kemudian bilas wajah dengan air bersih.Demikian Semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment