Friday 20 November 2015

Perawatan Rutin Wajah Putih

Punya jerawat di wajah. Siapa yang tidak sebal melihatnya. Mukanya yang mulus menjadi terganggu dengan kehadiran benda menyebalkan ini. Kalau sudah begini, pasti langsung panik cari obat yang ampuh dan mampu mengilangkan jerawat. Terkadang jika sudah kesal, ingin memencetnya supaya cepat hilang dari pandangan mata. Sebaiknya jangan terburu-buru ya para ladies. Tidak perlu sampai tergesa-gesa seperti itu. Melakukan perawatan wajah berjerawat akan menghilangkan jerawat dengan sendirinya, selain itu kulit tetap sehat.

Produk untuk perawatan wajah berjerawatan

Punya jerawat tentunya bukan impian orang. Ini masalah paling menyebalkan banyak orang, baik bagi pria maupun wanita. Karena jerawat langsung terlihat di wajah dan tidak bisa disembunyikan seperti masalah kulit lain. Jadi malukan kalau harus ada jerawat yang bertengger di wajah. Ada beberapa produk perawatan wajah berjerawat untuk menghilangkan jerawat. Sebut saja diantaranya adalah pembersih wajah berjerawat, penyegar wajah berjerawat, scrub khusus untuk wajah berjerawat. Dan masker untuk wajah berjerawat.Produk-produk tersebut bisa dipakai semua sebagai rangkaian perawatan wajah berjerawat secara alami. Karena cara paling alami untuk kulit yang berjerawat adalah membersihkan secara rutin. Oleh sebab itu, dengan memakai pembersih wajah hingga masker bisa menjadi cara alami untuk merawat kulit wajah yang berjerawat. Mulailah selalu dengan membersihkan muka dengan sabun wajah khusus sebaiknya sehari 2 kali saat pagi dan sore. Lalu dilanjutkan dengan memberi penyegar agar kulit terasa ringan dan sejuk. Lakukan hal ini setiap kali selesai mencuci muka.
Untuk perawatan mingguan bisa dilakukan dengan menggunakan scrub khusus wajah berjerawat yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati. Sel kulit mati terutama jerawat yang telah sembuh harus segera diangkat agar kulit cepat bersih. Setelah selesai melakukan scrub, maskerlah wajah dengan masker khusus kulit berjerawat. Fungsinya adalah untuk menutrisi kulit wajah yang telah mengalami proses scrubbing. Lakukan hal ini sebanyak 2 kali dalam seminggu dan kurangi menjadi seminggu sekali jika jerawat telah berkurang.

Perawatan wajah berjerawat tradisional dengan jeruk nipis

Ada cara lain melakukan perawatan wajah berjerawat tradisional yaitu dengan memanfaatkan tumbuhan alami, yaitu jeruk nipis. Tumbuhan ini mengandung vitamin C yang sangat tinggi yang sangat bagus untuk kulit dan dipercaya mampu mengilangkan jerawat beserta nodanya yang suka membekas di kulit. Cara menggunakannya adalah dengan memotong jeruk nipis tipis-tipis. Lalu letakkan potongan tersebut di kulit wajah dan biarkan kurang lebih 15 menit. Lalu angkat potongan jeruk nipis, dan cuci wajah dengan bersih. Lakukan cara ini rutin selama 3x seminggu, dan jerawat akan mulai berkurang.Perawatan wajah berjerawat sebenarnya tidak sulit. Cukup dengan kerajinan dan kedisiplinan saja, wajah pun akhirnya bisa bebas jerawat dan tanpa noda. Apalagi jika wajah rajin dibersihkan selama berjerawat. Hal ini akan cepat meredakan jerawat yang membengkak karena bakteri tidak sempat berkembang biak di wajah yang berjerawat.

No comments:

Post a Comment