Monday 2 November 2015

Manfaat Paprika Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Paprika Untuk Kecantikan Kulit

Paprika tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh Anda. Sayuran yang masih sekeluarga dengan cabai ini juga bisa meningkatkan kecantikan kulit Anda. Paprika kaya vitamin dan antioksidan, yaitu vitamin A, B kompleks, vitamin C, vitamin K, kalsium, seng, zat besi, potasium, magnesium, dan fosfor. Semua kandungan ini berperan besar dalam menjaga kecantikan kulit dan rambut Anda.

Mau tahu apa khasiat cantik paprika bagi kecantikan? Berikut ini kami tampilkan ragam manfaatnya yang dikutip dari Style Craze.

1. Mencerahkan Wajah
Paprika mengandung vitamin, zat besi, dan beta-karoten yang mencegah terjadinya bintik-bintik di wajah, baik yang muncul karena pengaruh sinar ultra violet maupun bintik yang muncul karena faktor  usia. Paprika akan memperbaiki kondisi kulit dengan membatasi produksi melanin, yang dapat membuat kulit gelap. 
 2. Manfaat Anti-penuaan
Seperti telah disebutkan sebelumnya, paprika kaya akan beta-karoten. Beta karoten ini akan dikonversi menjadi vitamin A dalam tubuh. Vitamin A sendiri memainkan peran penting dalam pemeliharaan kesehatan kulit. Ini mencegah terjadinya keriput dan menjadikan kulit cerah.

3. Menjadikan kulit bercahaya
Anda dapat mempersiapkan masker wajah dengan mencampurkan satu sendok makan paprika dengan dua sendok makan madu. Oleskan di seluruh wajah Anda dan biarkan selama 20 menit. Kandungan dalam paprika akan meratakan warna kulit Anda serta mengurangi kusam. Masker ini juga dapat mengobati noda dan komedo, serta menjadikan kulit Anda lembut dan bersinar. Namun, disarankan untuk melakukan tes alergi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Sebab tak semua orang memiliki kulit yang tahan dengan kandungan capsaicim (yang memberikan rasa pedas pada cabai) di dalam paprika.

4. Mengobati masalah Kulit
Sifat antibakteri dalam paprika menjadikannya efektif untuk pengobatan masalah kulit yang disebabkan bakteri. Jerawat adalah salah satunya. Rajin konsumsi paprika akan membantu dalam mencegah terjadinya jerawat.
 Demikian Inforemasi Mengenai Paprika Untuk Kecantikan Kulit. Selamt Mencoba !

No comments:

Post a Comment