Friday 20 November 2015

Mengatasi Masalah Kulit

Banyak sekali permasalahan kulit wajah yang menjadi permasalah utama bagi para wanita. Lebih menjengkelkannya lagi permasalahan kulit wajah ini bukanlah hal yang mudah untuk diatasi sehingga butuh perhatian ekstra. Seringnya kulit wajah wanita terserang permasalahan kulit adalah dikarenakan lingkungan sekitar yang merusak kulit wanita yang cenderng bertekstur lebih tipis daripada kulit para pria. Sehingga hanya dengan gangguan sedikit saja, berbagai macam permasalahan wajah muncul. Namun dengan perawatan wajah tradisional, permasalahan kulit wajah ini dapat ampuh diatasi dengan cara yang lebih alami dan lebih mudah.

Permasalahan kulit yang sering muncul

Diantara sekian banyak permasalahan kulit wajah, berjerawat merupakan satu masalah yang paling sering dikeluhkan oleh para wanita. Hal ini dikarenakan permasalahn jerawat bisa terus saja muncul karena banyak faktor. Sehingga meskipun para wanita sudah rutin menjaga kebersihan wajah, jerawat bisa saja terus timbul karena faktor lainnya. Permasalahan kulit lainnya yang juga menjadi masalah utama adalah kulit wajah berminyak dan juga kulit wajah kering.
Kulit wajah berminyak dan kulit wajah kering merupakan efek dari tidak dapatnya kulit wajah mengatur kadar kelembapan pada kulit. Sehingga jika kelembapan terlalu banyak, yang terlihat adalah kulit mengkilap dan berminyak. Sedangkan jika terlalu sedikit maka kulit akan menjadi kering sampai dengan pecah-pecah. Untuk menyelesaikan ketiga masalah diatas perlu ditentukan perawatan wajah yang tepat, terlebih dengan perawatan wajah alami dan tradisional yang bisa lebih ampuh menyelesaikan permasalahan kulit.

Perawatan wajah tradisional untuk kulit sehat

Merawat wajah dengan bahan-bahan alami dan herbal merupakan salah satu cara perawatan wajah secara alami dan tradisional. Seperti contohnya membuat sendiri masker dari mentimun untuk meningkatkan kelembapan kulit kering dengan cara memotong tipis-tipis mentimun dan langsung diletakkan pada permukaan wajah. Atau membuat masker dari campuran air jeruk nipis dan putih telur untuk mengikat kelebihan minyak pada wajah sehingga wajah berminyak dapat hilang berganti dengan wajah segar dan berseri.
Untuk perawatan wajah berjerawat, para wanita dapat membuat masker dari buah tomat yang dipercaya memiliki khasiat sebagai antioksidan pada kulit dan meregenerasi kulit sehingga menggantikan sel kulit mati menjadi sel-sel baru yang sehat. Cara pembuatannya pun mudah, yaitu bisa dengan cara diiris tipis-tipis dan langsung diletakkan pada wajah atau menghaluskannya terlebih dahulu dan mencampurinya dengan susu atau madu.
Melakukan perawatan wajah tradisional dan alami memanglah membutuhkan perhatian yang lebih karena para wanita ini akan membuatnya terlebih dahulu. Namun dengan cara ini wajah akan menjadi lebih sehat secara alami sehingga permasalahan kulit tidak akan kembali lagi dan kulit akan sehat tanpa memiliki efek lain dari penggunakaan bahan kimia. Sehingga tidak ada salahnya dari sekarang para wanita mulai merawat kulit wajahnya dengan cara-cara tradisional dan alami karena akan memberikan efek lebih baik pada kulit.
Demikian Semoga bermanfaat yaah,,,,

No comments:

Post a Comment