Monday 2 November 2015

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

Apa manfaat jeruk lemon untuk wajah ? Lemon sangat berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah, sehingga banyak digunakan sebagai bahan-bahan untuk produk kecantikan. Kita ketahui lemon bercita rasa manis keasam-asam tidak hanya dapat di nikmati sebagai minuman yang menyegarkan, tetapi juga banyak digunakan untuk kecantikan. Kadar kandungan yang terdapat dalam buah lemon sangat banyak sekali, diantaranya yaitu vitamin C, vitamin B, karbohidrat, protein dan juga potanium yang baik untuk kulit.
Dalam bidang  kesehatan, buah yang berbentuk oval berwarna kuning ini ternyata mampu berperan sebagai obat antiseptic alami dan sebagai antibakteri  untuk mengobati tenggorokan misalanya. Dibawah ini beberapa manfaat buah lemon untuk wajah, diantaranya yaitu:

    Manfaat Jeruk Lemon Untuk Wajah

  1. Jeruk lemon dapat mencerahkan kulit wajah
Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam buah lemon dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati, sehingga kulit akan tampak lebih cerah secara alami. Caranya, gunakan buah lemon dan madu sebagai bahan utamanya. Ambil  ½ buah lemon lalu peras airnya dan tuangkan kedalam mangkok, selanjutnya tambahkan 2 sendok makan madu kedalam perasan jeruk lemon dan aduk sampai tercampur rata. Terakhir, langsung oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan secara rutin seminggu sekali, agar hasilnya lebih baik.

  1. Jeruk lemon diapakai untuk mengobati jerawat
Buah lemon sangat ampuh untuk mengobati jerawat yang kadang muncul saat momen PMS datang. Caranya, ambil 1 buah lemon lalu peras airrnya kemudian campurkan kedalam air. Oleskan langsung campuran perasan buah lemon dengan air pada bagian yang berjerawat dengan menggunakan cotton bud, lalu diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air.
  1. Lemon dapat mengatasi kulit berminyak
Caranya yaitu, ambil 1 buah lemon segar dan belah menjadi 2 bagian. Setelah itu gosok-gosokan keseluruh kulit wajah secara merata yang sebelumnya telah dibersihkan terlebih dahulu dengan air hangat, lalu diamkan selama 15 menit hingga kering dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari hingga kulit wajah tidak berminyak lagi.
  1. Lemon bisa menghilangkan komedo
Kandungan di dalam buah lemon dapat mengangkat dan mengeluarkan kotoran yang dapat menyebabkan komedo di wajah, sehingga kulit wajah jauh dari komedo yang mengganggu. Caranya yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk lemon pada daerah wajah yang terdapat komedo dengan menggunakan cotton but, lakukan secara rutin dan teratur setiap hari setelah membersihkan wajah.
  1. Jeruk lemon bisa untuk mengecilkan pori-pori
Mempunyai masalah kulit wajah seperti jerawat dan komedo, pasti akan mengakibatkan pori-pori pada kulit wajah membesar. Hal ini dikarenakan terdapat penyumbatan pada pori-pori, sehingga menimbulkan jerawat. Tetapi dengan melakukan perawatan seperti cara mengobati jerawat secar rutin, maka pori-pori akan mengecil dan kulit akan tampak lebih halus dan bersih.
Demikianlah sedikit pembahasan mengenai manfaat jeruk lemon untuk wajah. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetauan kita semua. Ternyata kulit jeruk juga bermanfaat untuk membantu kegiatan sehari-hari kita, silahkan lihat disini http://irmakombinasi.blogspot.co.id/2015/10/khasiat-kulit-jeuk-terdapatnya.html

No comments:

Post a Comment