Friday 20 November 2015

Mencerahkan Wajah Dengan Masler Wajah

Beras bukanlah hal yang asing lagi bagi warga Indonesia. Bahkan untuk beberapa orang, belum makan nasi yang terbuat dari beras itu seperti belum makan. Namun tahukah bahwa beras bisa memiliki fungsi lain selain sebagai pengenyang perut dan sumber karbohidrat bagi tubuh? Ya, salah satunya adalah menjadi sebuah cara mencerahkan wajah secara alami. Beras memiliki kandungan yang dapat menjadi masker pemutih wajah mujarab.Kandungan dalam beras yang dapat menjadi cara mencerahkan wajah secara alami dan cepat di ketahui saat orang-orang Jepang pembuat sake pada jaman dahulu memiliki kulit yang putih dan halus karena setiap hari setidaknya terendam air beras. Hal ini membantu para ilmuwan untuk mengetahui bahwa pada beras asli yang tidak mengandung pengawet, pemutih, dan bahan lainnya memang berkahsiat menjadi sebuah bahan pemutih wajah. Sehingga saat ini telah banyak produk yang menjadikan beras sebagai bahan utama untuk perawatan wajah.

Membuat Masker Beras Sebagai Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami
Bahan utama untuk membuat masker dari beras adalah dua hingga tiga genggam besar asli yang tanpa kandungan bahan-bahan lainnya. Setelah itu siapkan pula madu asli yang memiki khasiat untuk meregenerasi sel kulit dan menjadi tameng dari bahaya ultraviolet. Jika kesulitan untuk mencari madu asli, gunakan madu-madu yang masih memiliki kadar campuran rendah yang banyak di jual di pasar. Biasnaya madu-madu ini akan dijual semakin mahal jika campurannya semakin sedikit.
Langkah pertama pembuatan adalah merendam beras semalaman atau sampai beras terasa lebih lunah dan mudah untuk di tumbuk. Setelah di rendam tumbuk beras sampai halus atau untuk saat ini bisa digunakan blender untuk menghaluskan biji-bijian. Karena beras masih dalam keadaan basah, maka beras yang telah dihaluskan di jemur sampai benar-benar kering sehingga akan awet untuk disimpan dalam jangka waktu lama.
Tepung beras yang sudah jadi tadi bisa di buat masker dengan mencampurkan dua sendok tepung dengan madu secukupnya. Untuk hasil yang lebih baik bisa juga ditambahkan susu murni atau minyak zaitun bahkan putih telur sehingga masker memiliki banyak manfaat untuk kulit. Masker ini hanya bisa sekali pakai sehingga pencampuran tepung beras, madu, dan bahan lainnya diusahakan secukupnya sehingga tidak sia-sia.
Setelah dioleskan tunggun hingga kurang lebih 20 menit atau setidaknya sampai masker benar-benar mongering. Sebelum mengoleskan masker akan lebih baik jika wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan pembersih atau dengan air hangat sehingga pori-pori dapat terbuka. Setelah 20 menit wajah dapat dibilas dengan air hangat lalu air dingin agar pori-pori dapat menutup kembali. Penggunaa handuk untuk mengeringkan wajah diusahakan untuk ditepuk saja tanpa mengusapkannya dengan kasar karena akan merusak permukaan wajah. Tips mencerahkan kulit wajah dengan beras akan berhasil jika dilakukan rutin setidaknya satu minggu sekali sehingga hasil yang akan terlihat bisa maksimal.
Cara mencerahkan wajah secara alami tidak hanya bisa dilakukan dengan beras, namun juga bahan-bahan lain seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang ada di sekitar. Hal ini akan menjadi jalan yang lebih aman untuk memutihkan dan merawat wajah karena banyak produk intant yang berbahaya karena mengandung zat-zat yang akan beresiko jika dipakai dalam jangka waktu lama.

No comments:

Post a Comment