Friday 20 November 2015

Tips Menghilangkan Jerawat

Kandungan Spirulina Untuk Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Kandungan dari spirulina antara lain adalah anti oksidan, vitamin C, vitamin B1, B5, dan B6, mineral zinc, manganese, coppper, beta carotene, amino acid methionine, serta vitamin E. Spirulina juga mengandung gamma linnoleic acid, yang mana zat ini hanya terdapat pada buah-buahan dan biji-bijian. Gamma linnoleic acid inilah yang berperan untuk menjaga sel kulit dan otot dan juga sebagai bahan penting untuk menyusun membran sel baru. Selain itu juga terdapat 18 asam amino pada spirulina yang baik bagi otot dan kulit.
Karena kaya akan zat-zat baik, spirulina juga kerap digunakan untuk perawatan kulit wajah. Banyak juga yang berhasil menghilangkan jerawat serta noda bekas jerawat dengan tanaman spirulina yang telah diolah. Kandungan vitamin, kalsium, besi, dan fosfor membuat spirulina berfungsi sebagai skin toner yang dapat menjadikan kulit wajah anda lebih kencang dan terlihat muda serta menangkal radikal bebas.
Efek detoksifikasi saat memakai spirulina sebagai masker juga mampu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata, menghapus bayangan gelap, dan flek hitam. Jadi, selain sebagai cara menghilangkan jerawat, spirulina juga memfasilitasi pergantian sel pada kulit secara lebih cepat.

Cara Menggunakan Spirulina untuk Menghilangkan Jerawat

Spirulina yang digunakan untuk masker wajah biasanya adalah spirulina yang telah diolah menjadi bubuk. Cara menggunakannya pun mudah:
  • Campurkan spirulina bubuk dengan sedikit air
  • Kemudian aduk hingga membentuk seperti krim kental
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker
  • Oleskan masker spirulina ke wajah menggunakan kuas atau jari anda
  • Biarkan spirulina mengering di wajah kurang lebih selama 20 menit
  • Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Anda akan mendapatkan kelembutan dan kesegaran pada kulit wajah.Manfaat spirulina sebagai masker selain sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami antara lain adalah membersihkan kulit dan memperkuat jaringan melalui zat klorofilnya. Masker ini juga memberikan efek tenang pada kulit. Selain yang diolah dalam bentuk bubuk, spirulina juga banyak tersedia dalam bentuk tablet atau kapsul sebagai obat minum. Khasiatnya kurang lebih sama terhadap kulit dan kesehatan.Demikian Informasi mengenai spirluna untuk menghilangkan jerawat,semoga bermanfaat :D

No comments:

Post a Comment