Friday 20 November 2015

Cara Merawat wajah Alami

Wajah yang sehat dan cantik datang bukan secara tiba tiba. Karena wajah yang cantik adalah berkat perawatan yang intensif dan teratur, sedangkan wajah yang sehat adalah karena asupan nutrisi untuk wajah terpenuhi melalui makanan, vitamin, maupun produk kecantikan dan gaya hidup yang sehat. Cara alami merawat wajah akan menghasilkan wajah yang sehat berarti akan mendapatkan kecantikan yang alami. Hal ini karena perawatan yang alami menggunakan bahan dan sumber yang berasal dari alam tanpa bahan kimia yang berbahaya.

Bagaimana Cara Alami Merawat Wajah?

Berikut ini adalah cara alami merawat kulit wajah dengan memaksimalkan kebiasaan kebiasaan baru yang bisa memberikan efek yang baik bagi wajah dan juga menutrisi wajah secara maksimal.
Cara pertama adalah dengan cara menjaga wajah agar tidak disentuh sembarangan, dalam artian jika akan menyentuh wajah usahakan untuk membersihkan tangan terlebih dahulu atau pastikan bahwa tangan dalam keadaan bersih.Kedua, biasakan untuk membersihkan wajah dengan pembersih dan juga penyegar yang cocok dengan jenis kulit yang dimiliki. Setiap pagi dan malam juga setiap keluar dari rumah. Kebiasaan ini akan memberikan efek yang baik bagi wajah sehingga wajah tidak mudah berjerawat dan memiliki kelembab yang normal. Rajinlah untuk mencuci wajah apabila sudah terasa kering, dan juga setelah keluar dari rumah karena di luar rumah banyak sekali kotoran yang menempel pada wajah.
Ketiga, selalu gunakan pelembab wajah sebelum melakukan aktifitas di luar rumah, hal ini untuk melindungi wajah dari sinar ultra violet dan juga kotoran lain sehingga debu dan polusi tidak langsung menempel pada wajah tetapi pada pelembab sehingga menghindarkan dari flek juga jerawat. Kebiasaan lain yang juga harus dilakukan adalah meluangkan waktu untuk memijat wajah sebelum tidur agar peredaran darah lancar sehingga warna wajah tetap terjaga.
Cara keempat adalah dengan membiasakan menggunakan masker minimal 2 kali dalam 1 minggu agar kotoran yang menempel pada wajah terangkat dan wajah menjadi lebih segar dibandingkan dengan sebelum menggunakan masker. Anda juga harus membiasakan diri untuk mengonsumsi air putih setiap hari minimal 8 gelas dan minum vitamin E setiap hari untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Cara Alami Merawat Wajah dengan Masker Alami

Cara lain untuk merawat wajah adalah dengan selalu menggunakan bahan alami sebagai masker. Contohnya adalah menggunakan jeruk nipis yang mengandung vitamin C juga anti oksidan untuk mengecilkan pori pori dan menghaluskan kulit. Buah apel juga dapat digunakan untuk mengurangi kelebihan minyak pada wajah dan merawat kelembaban wajah. Selain itu, ada buah tomat yang bisa mengatasi iritasi kulit akibat sinar matahari dan mengurangi komedo
Cara alami merawat wajah ini tentu saja harus dibarengi dengan olahraga yang teratur dan aplikasi kebiasaan yang terus dilakukan. Hal ini akan menghindarkan Anda dari penuaan dini.

No comments:

Post a Comment