Friday 20 November 2015

Cara Memutihkan Wajah

Di negara-negara Asia termasuk di tanah air stereotype kecantikan memang berbeda dengan di negara barat. Jika di negara barat wanita dengan kulit kecoklatan dianggap eksotis dan menarik, di tanah air kita justru sebaliknya, wanita cantik adalah wanita dengan kulit wajah yang putih merona. Tak heran jika sebagian besar wanita berusaha mencoba berbagai cara memutihkan wajah secara alami atau pun dengan menggunakan metode perawatan modern. Jika Anda memimpikan mempunyai warna kulit wajah yang cerah, putih, dan mulus, beberapa resep tradisional dapat Anda coba karena cukup efektif memberikan hasil dan pastinya murah.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dengan Resep Tradisonal

Salah satu cara memutihkan wajah secara alami dan cepat adalah dengan rajin melakukan perawatan dengan masker. Resep masker berikut ini terbuat dari bahan yang murah dan mudah ditemukan, sekaligus dapat Anda coba sendiri di rumah.

Masker bengkuang

Masker yang terbuat dari bahan buah bengkuang sejak dahulu telah digunakan sebagai bahan untuk merawat kecantikan nenek moyang kita. Bahan-bahan yang perlu Anda siapkan adalah satu buah bengkoang segar yang telah dicuci bersih lalu dikupas kulitnya:
  • Potong-potong buah bengkuang lalu blender hingga halus. Bila tak mempunyai blender, Anda dapat memarut buah bengkuang hingga lumat dan siap digunakan.
  • Sebelum mengaplikasikan masker jangan lupa untuk membersihkan wajah dengan face wash atau cleanser yang sesuai dengan jenis kulit Anda.
  • Setelah itu oleskan masker bengkuang secara merata ke seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit hingga masker sedikit mengering.
  • Setelah itu bilas wajah seperti biasa. Lakukan perawatan wajah ini dua atau tiga kali seminggu.

    Masker tomat

    Selain bengkuang, masker buah yang juga efektif sebagai cara memutihkan wajah secara tradisional adalah masker tomat:
    • Siapkan buah tomat dengan ukuran yang sesuai, cuci bersih, lalu haluskan dengan blender atau parutan biasa
    • Tambahkan satu sendok makan madu murni bila ada dan aduk hingga merata
    • Bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan masker tomat ini pada seluruh wajah dan diamkan selama 30 menit.
    • Setelah 30 menit basuh wajah seperti biasa.
      Selain dapat memutihkan wajah, masker buah tomat ini juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dan komedo pada wajah. Bila Anda tak mempunyai cukup waktu untuk membuat masker tomat sebagai cara memutihkan wajah tradisional, Anda cukup membelah buah tomat segar dan langsung mengoleskannya pada wajah yang telah dibersihkan. Praktis, bukan?
      Selain menerapkan resep masker buah sebagai cara memutihkan wajah secara alami, sebagai tindakan antisipasi agar warna kulit wajah tak semakin gelap akibat paparan sinar matahari, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya saat hendak beraktifitas di luar ruangan. Selamat mencoba!

No comments:

Post a Comment